Sunday, November 13, 2011

Lord Keep My Heart

Hidup 22 tahun di bumi, aku mendapatkan begitu banyak sekali pandangan-pandangan tentang apa itu hidup, apa yang paling penting dalam hidup, apa tujuan hidup, apa itu kesuksesan, bagaimana membuat hidup ini berarti, dll. 


Aku telah membaca ribuan buku selama hidup ini. Aku telah mendengar ribuan pandangan orang-orang tentang hidup ini. Aku telah mengamati ribuan kehidupan orang selama aku hidup. Hingga akhirnya aku sampai ke suatu titik persimpangan. Aku sampai di sebuah titik yang memiliki banyak cabang dan aku harus memilih manakah pandangan yang paling benar. Manakah pandangan yang paling baik buatku. Manakah pandangan yang bisa kujadikan pegangan dalam menjalani sisa hidupku di bumi ini. Sebuah pandangan yang selalu tetap meskipun keadaan berubah. Ya, pandangan hidup yang selalu benar tidak peduli itu kapan dan dimana.

Aku hanya ingin hidup ku ini berarti. Berarti buatku, buat orang lain, dan berarti buat Tuhan. Hidup yang hanya sekali dan singkat ini terlalu berharga untuk dijalani tanpa memberikan dampak buat diriku sendiri dan buat orang sekitarku. Aku ingin hidupku bisa menjadi teladan yang baik buat orang banyak. Aku ingin berbuat sesuatu bagi dunia ini. 

Untuk itu aku butuh pegangan hidup. Aku butuh pandangan hidup. Aku butuh nilai-nilai dan prinsip-prinsip hidup. Tidak peduli dalam kondisi apapun aku. Baik saat susah atau saat senang aku tetap bisa berpegang teguh dan mantap berjalan menjalani sisa hidup ini dengan luar biasa. 

Dan aku sudah pernah memilih dan akan tetap memilih sebuah pandangan tentang hidup yang berasal dari kebenaran firman Tuhan. Tidak peduli apa kata orang, tidak peduli bagaimana pandangan orang, firman Tuhan akan tetap menjadi prinsip-prinsip yang kekal dan tidak pernah berubah, prinsip-prinsip yang berlaku baik dulu, sekarang dan sampai kapan pun.

Aku tidak mau diombang-ambingkan lagi oleh hikmat dari dunia yang berusaha menyusup kedalam pikiran ku. Aku tidak mau tergoda dengan segala pandangan yang bertentangan dengan kebenaran firman Tuhan. Aku ingin seluruh hidup ku berpusat kepada Tuhan saja. 
Tuhan tolong dan mampukan aku untuk berpegang kepada firman Mu. Firman Mu yang tidak pernah berubah. Dulu, sekarang, dan sepanjang segala masa. Dunia akan selalu berubah, tetapi firman Mu kekal dan tetap selama-lamanya.

Lord, keep my heart always true to You,
Never back sliding, always viewing You,
A heart that is pure that sees only You
A heart that loves You and treasures only You


Your love constrains me to give my all to You
Lord, I can't help itu ; my heart is drawn to You
Oh what a privelege! I give my self to You
I love You, Lord, dearest Lord
I love You! I just love You!


Lord, keep my love burning brighly for You,
A love never dwindling always hot for You
A love, shinning brighter all the way for You
A love, so fresh like the day I first touched You


Lord, take my life, I present it to You!
If I had a thousand, I'd pour all on You!
Nothing withholding, my all is for You.
My life and my future, dear Lord, is all for You.





Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.
(Mazmur 119:105) 


No comments:

Post a Comment