Thursday, February 16, 2012

Perusahaan Konsultan

Beberapa waktu lalu, ada tawaran kerja dari sebuah perusahaan konsultan di Bandung untuk mahasiswa tingkat akhir yang sudah tidak memiliki jadwal kuliah yang banyak (alias tinggal Tugas Akhir). Perusahaan konsultan tersebut dikomandani oleh dosen dari kampus kami.

Tentu saja itu adalah tawaran yang menarik. Selagi mahasiswa, jika masuk kesana, kami berkesempatan untuk ikut proyek-proyek perusahaan tersebut. Bisa belajar langsung di dunia nyata,  dapat ilmunya, dapat relasi (networking), dan dapat duitnya. Hehe.

Saya pikir, ini adalah ide bisnis yang menarik untuk digeluti. Dengan adanya perusahaan konsultan seperti ini, tentu saja akan mewadahi mahasiswa tingkat akhir yang dapat dikatakan sudah punya ilmu yang cukup dan ingin terjun mencicipi dunia nyata (proyek-proyek). Mahasiswa dapat ilmu dan dapat gaji. Perusahaan mendapatkan jasa mahasiswa.
Sama-sama baik untuk kedua pihak.

Saya jadi terpikir suatu saat membuat perusahaan yang bisa mendayagunakan mahasiswa tingkat akhir yang udah nganggur kuliah, tinggal nyusun skripsi, dan ingin mencicipi dunia nyata dalam proyek-proyek saya nantinya.. Hehe

Harry Panjaitan
Menteri ESDM*

in progress

No comments:

Post a Comment