Monday, April 30, 2012

Impian Besar

Impian Besar

Ini bukan tentang uang atau harta
Ini bukan tentang jabatan atau tahta
Ini bukan pula tentang prestise

Bukan, ini bukan tentang itu semua..

Ini adalah pembuktian diri
Bukan kepada siapa-siapa
Hanya pada diri sendiri

Pembuktian untuk melihat
Apakah aku memang tangguh
Apakah aku memang berani
Apakah aku memang konsisten
Apakah aku memang disiplin
Apakah aku memang punya nyali
Apakah aku memang petarung
Apakah aku memang pekerja keras

Dalam meraih apa yang telah kutargetkan
Dalam meraih setiap mimpi
Mimpi besarku
Mimpi-mimpiku dimasa kecil..

Karena..
Ketika aku masih kecil
Semuanya kelihatan mudah
Kelihatan ada dalam jangkauanku
Apa yang ku mau kukejar hingga kudapat

Tapi semakin dewasa
Semua berubah
Impian-impian masa kecil kelihatannya tidak mungkin diraih
Apakah aku pesimis tapi dibungkus dengan mencoba realistis?
Apakah aku tidak mampu lagi mengejar apa yang kuimpikan?

Sepertinya akan lebih berbeda
Seandainya mimpi-mimpiku sekarang muncul ketika aku masih kecil
Belum banyak terkontaminasi
Oleh pendapat orang-orang
Oleh realitas yang ada
Oleh hambatan yang bertambah seiring usia

Tapi..
Ini hidupku..
Aku tidak mau meninggalkan bumi ini dengan rasa penyesalan
Kekecewaan akan mimpi dan hasrat yang tak tercapai
Hanya karena aku tidak mencoba
Tidak mencoba sama sekali
Atau tidak mencoba sepenuh hati..

Tidak!

Ini hidupku..
Aku ingin meninggalkan warisan berharga
Aku ingin meninggalkan jejak indah
Aku ingin puas atas hidupku ini
Aku ingin hidupku menginspirasi

Dan untuk itu aku akan hayar harga..
Kerja keras, disiplin, konsisten, semangat..
Apapun harganya..
Aku pasti bisa!

Aku tidak boleh merasa puas
Tapi aku juga tidak boleh tidak bersyukur
Ketidakpuasan melahirkan kemajuan
Syukur melahirkan kedamaian

Setiap langkah maju  harus dibarengi rasa syukur
Aku mudah merasa senang tapi sulit merasa puas


Dibalik setiap kesuksesanku
Aku bahagia bukan semata karena popularitas, harta apalagi tahta
Aku bahagia karena aku berhasil melangkah maju dalam hidup

Kebahagiaan bukan terletak pada prestise, harta, dan tahta
Kebahagiaan muncul ketika aku menemukan bahwa aku pun BISA!
Bisa..
Seperti orang-orang besar yang sudah membuktikannya


Hasrat untuk mimpi yang besar bukanlah wujud rasa tamak dan tidak tahu bersyukur
Karena keinginan untuk kehidupan yang lebih baik
Adalah wujud apresiasi kita
Pada kehidupan,
Pada kemampuan dan..
Pada talenta yang dianugerahkan Tuhan

Hidup terlalu berharga untuk dijalani dengan biasa-biasa!


No comments:

Post a Comment