Sunday, September 29, 2013

Apa Itu Percaya Diri?

Menurut saya, sikap Percaya Diri sikap yang:

  1. Meyakini bahwa saya memiliki bakat/talenta/kelebihan khusus yang diberikan Tuhan untuk dikembangkan semaksimal mungkin dan dipakai untuk membawa kebaikan bagi dunia.
  2. Meyakini bahwa saya sebagaimana adanya adalah ciptaan Tuhan yang amat berharga.
  3. Menyadari bahwa saya mampu melakukan sesuatu karena Tuhan yang menyertai.
  4. Mengingat bahwa segala hal yang kita lakukan/katakan/pikirkan pada akhirnya hanya bermuara untuk memuliakan/menyenangkan Tuhan saja.
Saya percaya bahwa sikap Percaya Diri harus terus diperjuangkan. Dalam artian, mungkin akan ada masanya kita kalah dalam memperjuangkan sikap Percaya Diri. Oleh karena itu sikap Percaya Diri harus terus diperjuangkan hingga menjadi kebiasaan lalu akhirnya menjadi sebuah karakter.

No comments:

Post a Comment