Saturday, September 28, 2013

Apa itu Rendah Hati?

Menurut saya, sikap Rendah Hati itu adalah :
  1. Tidak memandang rendah orang lain ataupun diri sendiri tetapi melihat bahwa setiap orang berharga di mata Tuhan.
  2. Menyadari segala sesuatu yang saya punyai adalah milik dan pemberian Tuhan yang sedang dipercayakan untuk saya selama saya hidup.
  3. Bukan berarti menyangkal kekuatan/kemampuan/talenta saya agar terlihat "rendah hati", tetapi menyadari bahwa semua itu adalah pemberian Tuhan yang harus saya berdayakan untuk membawa kebaikan bagi dunia.
  4. Melihat bahwa setiap detik dalam hidup adalah kesempatan untuk terus menerus belajar dari setiap apa yang saya lihat, dengar, dan rasakan dari orang lain dan setiap kejadian dalam hidup saya. Sehingga saya terus bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu (Long life education)
Saya percaya bahwa sikap Rendah Hati harus terus diperjuangkan. Dalam artian, mungkin akan ada masanya kita kalah dalam memperjuangkan sikap rendah hati. Oleh karena itu sikap rendah hati harus terus diperjuangkan hingga menjadi kebiasaan lalu akhirnya menjadi sebuah karakter.

No comments:

Post a Comment