Saturday, February 2, 2013

Passion

Passion selalu memunculkan antusiasme. Antusiasme sendiri berasal dari bahasa Inggris Enthusiasm yang akar katanya adalah "En" (yang artinya "dari") dan "Theos" (yang artinya "Tuhan"). Sehingga dapat disimpulkan bahwa passion adalah sesuatu yang Tuhan tanamkan secara unik dalam diri setiap orang.

Jika melihat ke dalam diri sendiri, saya menemukan bahwa saya memiliki passion yang besar terhadap bidang-bidang ini :

1. Power Engineering
Well, meskipun dalam perkuliahan di Power Engineering tidak memiliki IPK Cumlaude, tapi saya sangat tertarik dengan bidang ini. Memang di tahun-tahun pertama saya merasa bahwa saya salah jurusan, tetapi semakin lama mempelajari bidang Power Engineering, saya semakin tertarik. Selain itu, setahu saya, jika kita bisa menyimpan energi primer dalam bentuk listrik, maka kita bisa menghasilkan energi dalam bentuk apa saja yang kita butuhkan. Karena energi listrik adalah energi yang paling mudah dikonversi ke dalam bentuk energi lain.

2. Management Consulting
Passion saya terhadap management consulting makin "bertumbuh dan diteguhkan" ketika saya mengambil mata kuliah "Organisasi dan Manajemen Perusahaan Industri" dari mata kuliah Teknik Industri. Sangat menarik belajar bagaimana memanage dan merancang strategi sebuah perusahaan dalam melakukan efisiensi dan efektivitas untuk tumbuh besar dari waktu ke waktu. Banyak hal yang harus diperhitungkan untuk bisa menjadi seorang konsultan. Butuh berpikir analitik dan mendalam dan itulah yang membuatnya menarik.

3. Energy
Bidang Energi adalah bidang yang menuntut kita untuk berpikir luas dan taktis. Kedepan permintaan energi akan terus bertumbuh seiring waktu, untuk itu perlu suatu strategi yang jitu untuk menjawab tantang kebutuhan energi masa depan. Dan itu juga yang membuatnya menarik.

4. Art
Khususnya seni musik. Saya suka mendengar berbagai jenis musik untuk memperkaya wawasan musik saya. Selain itu saya juga senang bermain gitar dan memiliki hasrat besar untuk bisa bermain piano. Terkadang saya selalu lupa waktu ketika sudah memegang gitar dan mencoba belajar dan menemukan teknik-teknik baru dalam bermain gitar. Dan itu menyenangkan!

No comments:

Post a Comment