Sunday, February 14, 2016

Theodore Roosevelt : Presiden Dengan Mental dan Fisik Yang Tangguh

Orang bijak berkata "adalah baik belajar dari pengalaman diri sendiri, namun lebih baik lagi jika belajar dari pengalaman orang lain".

Salah satu caranya adalah dengan membaca dan mempelajari kisah hidup orang-orang besar. Besar disini tidak berarti ukuran badan tetapi dari skala pengaruh hidupnya bagi orang lain.
Salah satu orang besar yang pernah hidup adalah Theodore Roosevelt. Dia adalah presiden Amerika yang ke-26 dan yang termuda sepanjang sejarah saat itu, yaitu pada usia 42 tahun. (https://id.wikipedia.org/wiki/Theodore_Roosevelt)

Silahkan googling dan pelajari kisah hidupnya. Saya sendiri kagum dengan sosok beliau. Dia adalah pria yang punya fisik dan mental yang tangguh. Biarpun terlahir dari keluarga kaya, namun tak berarti dia anak yang manja. Dia dididik dengan baik oleh sang ayah.

Theodore Roosevelt, atau disingkat TR, adalah seorang presiden, prajurit, petualang, penulis buku, dan penyayang keluarga. Semua karakter yang diperlukan untuk menjadi pria sejati ada dalam dirinya. Untuk bisa menjadi seperti dia, butuh disiplin dalam melatih fisik dan mental setiap hari. Itu berarti, tidak ada ruang untuk bermalas-malasan. Karena hidup ini terlalu singkat dan berharga untuk dijalani dengan bermalas-malasan saja. “With self-discipline most anything is possible.” –Theodore Roosevelt


"Anda harus siap fisik dan mental kalau mau melakukan perubahan"
(Ahok)

No comments:

Post a Comment