Tuesday, January 1, 2013

A New Year Resolution

Finally, the new year, 2013 has come!
Sungguh bersyukur atas penyertaan Tuhan sepanjang 2012. Kini tiba saatnya memasuki tahun 2013 dengan penuh antusias. Semoga tahun 2013 bisa dijalani dengan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.


*******
Ada orang yang berpendapat bahwa menetapkan tujuan dan perencanaan hidup seolah-olah "melangkahi Tuhan" sehingga hidupnya mengalir saja seperti air. Tetapi, saya adalah tipe orang yang tidak bisa hidup "mengalir seperti air". Saya harus punya semacam target dan tujuan yang harus dicapai sehingga hidup bisa terarah. Lagipula tidak ada organisasi, perusahaan, bahkan gereja sekalipun, yang tidak memiliki visi,misi, dan tujuan, bukan?

Setidaknya ada beberapa ayat dalam Alkitab yang menunjukkan pentingnya memiliki arah dan tujuan hidup. Jika anda mencari kata "tujuan" dalam Alkitab, anda akan menemukan cukup banyak pengunaan kata tersebut. Paulus menulis dalam Filipi 3:14.... dan berlari-lari kepada tujuan dan 1 Korituntus 9:26-27 Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya..

Yang penting setiap target yang kita buat pada intinya adalah untuk memuliakan nama Tuhan dan menjadi berkat buat orang banyak (Kolose 3:23). Itulah yang menjadi motivasi kita menyusun target hidup. Dan pada akhirnya saya tetap menyerahkan segala macam target dan resolusi saya kepada Tuhan dan biarlah kehendakNya yang jadi. Kalaupun target dan rencana saya untuk tahun 2013 ada yang tidak terlaksana walaupun saya sudah berusaha maksimal, itu berarti Tuhan sudah menyiapkan yang lebih baik lagi dari yang saya pikirkan sebelumnya. Dan apapun itu haruslah disyukuri.

Jadi inilah beberapa target saya tahun 2013 :

1. Lulus dari Teknik Tenaga Listrik ITB dan diwisuda tanggal 6 April 2013
2. Mendapatkan pekerjaan di salah satu perusahaan energi (oil&gas)
3. Berat badan bertambah 14 kilo, menjadi 70 kg.
4. Lancar berbahasa Inggris, baik lisan atau tulisan.
5. Memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.


Hasrat untuk mimpi yang besar bukanlah wujud rasa tamak dan tidak tahu bersyukur 
Karena keinginan untuk kehidupan yang lebih baik
Adalah wujud apresiasi kita
Pada kehidupan,
Pada kemampuan dan..
Pada talenta yang dianugerahkan Tuhan

Hidup terlalu berharga untuk dijalani dengan biasa saja!

Soli Deo Gloria!

2 comments:

  1. semangat har buat resolusinyaa..
    semoga berat badannya benar2 bisa naik :p

    ReplyDelete
  2. thanks kak se_tan a.k.a Seli Tando (msh ingat nama almat emailnya).. hahaha :p
    iya euy.. semoga bisa nambah :D

    ReplyDelete