Saturday, November 16, 2013

Akhirnya, di Pertamina EP Ku Berlabuh

Semenjak dikukuhkan sebagai sarjana ITB April 2013, saya sudah mulai bergerak untuk mencari pekerjaan. Di akhir bulan April 2013, ITB mengadakan Job Fair yang rutin diadakan 2 kali setahun (April dan Oktober). Di Job Fair itulah saya melamar di salah satu perusahaan plat merah terkemuka di Indonesia dan bahkan sudah mulai mendunia, Pertamina EP.

April 2013 saya pertama kali melamar di Pertamina EP. Dan sekarang November 2013 saya akhirnya berlabuh juga di perusahaan penyumbang profit Pertamina terbesar ini. Sudah hampir 8 bulan penantian. Pun sudah ada beberapa perusahaan yang hampir "meminang" saya. Tetapi karena suatu komitmen dan pertimbangan penting lainnya, saya memilih untuk tetap menganggur dahulu (stay di Bandung) sambil menyiapkan diri memasuki dunia kerja. And it is all worth it!

Penantian dan perjuangan berakhir manis dengan diterimanya saya sebagai salah satu peserta BPS Pertamina EP 2013.Tepatnya 14 November 2013 menjadi salah satu hari bersejarah bagi saya karena saat itulah saya mendapat email pemberitahuan bahwa saya diterima sebagai peserta program BPS Pertamina EP 2013. Sebuah program yang diplot bagi para future leaders Pertamina dan anak-anak perusahaannya

Sekarang, peluang untuk bertumbuh dan belajar di Oil n Gas Industry terbuka lebar. Pertamina dengan bisnis yang besar dari hulu sampai hilir menjanjikan peluang karir, peluang belajar, dan tentunya kesejahteraan pekerjanya. Hehe.

Terimakasih Tuhan untuk kesempatan berharga ini.
Tak perlu kuatir akan hari esok, karena Kau sudah ada disana.
I know Who holds the future!



No comments:

Post a Comment