Tuesday, January 14, 2014

Masuk Pertamina, Lalu Apa Selanjutnya?

Menjadi seorang karyawan Pertamina menjadi idaman banyak orang. Saya menjadi salah satu orang yang bersyukur karena diberikan kesempatan menjadi  calon karyawan Pertamina yang saat ini sedang dipersiapkan dalam kurun waktu 6 bulan untuk nantinya diangkat menjadi karyawan tetap.

Oleh karena itu, mengingat bahwa :
  1. Pertamina adalah BUMN penyumbang pajak dan deviden terbesar bagi Indonesia dan tulang punggung bangsa Indonesia.
  2. Pertamina bergerak di sektor energi yang berpengaruh besar bagi hajat hidup orang banyak
  3. Pertamina sudah memberikan banyak fasilitas kepada saya dengan harapan agar saya bisa belajar maksimal selama mengikuti program BPS.
  4. Peluang orang berkarakter jelek dan baik untuk menduduki posisi strategis itu sama besar.
  5. Minat saya yang tinggi di bidang energi
  6. Usaha yang besar untuk bisa masuk program BPS Pertamina.
  7. Harapan, dukungan dan doa orang-orang yang saya kasihi
  8. Menjadi peserta BPS Pertamina bukanlah sebuah kebetulan. Ini semua adalah bagian dari rencana Tuhan atas perjalanan hidup saya.
Maka saya tidak boleh bermain-main dan take it all for granted. Saya harus belajar, bekerja, lalu berkontribusi dengan maksimal di perusahaan ini. Saya ingin menjadi seorang yang memiliki dampak dan pengaruh besar dan positif melalui perusahaan ini.

Perjalanan 1000 mil dimulai dari 1 langkah... dan itu dimulai pada hari ini.

Simprug, Pertamina Learning Center
14 Januari 2014

No comments:

Post a Comment